GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Prospek Kerja Jurusan DKV dan Tanggung Jawabnya!

Prospek Kerja Jurusan DKV dan Tanggung Jawabnya!
Prospek kerja jurusan DKV (Dok. Ist)


SurabayaTerkini.id - Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) semakin diminati oleh banyak siswa karena menawarkan beragam peluang karir yang menjanjikan. 

DKV melatih siswa untuk menjadi kreatif, inovatif, dan dapat memecahkan masalah melalui desain grafis, animasi, dan multimedia.

Setelah lulus, lulusan DKV dapat menemukan pekerjaan di berbagai industri dan profesi yang berkaitan dengan desain, komunikasi visual, maupun teknologi informasi. 

Prospek Kerja Jurusan DKV beserta Tanggung Jawabnya

Beberapa contoh peluang karir bagi lulusan DKV antara lain adalah Content Creator, Social Media Specialist, Desainer Produk, Animator, Ilustrator, Desainer Interior, Web Design, dan masih banyak lagi.

1. Content Creator 

Content Creator, lulusan DKV berperan dalam menciptakan konten kreatif dan menarik untuk diunggah di berbagai platform online. 

Tgas ini meliputi pembuatan gambar, video, dan tulisan yang mampu menarik perhatian target audience.

2. Social Media Specialist

Lulusan DKV berperan dalam mengelola dan menciptakan konten digital di berbagai platform media sosial, memperkuat identitas brand dengan konten yang kreatif dan menarik, serta meningkatkan interaksi dan engagement dengan pengguna.

3. Desainer Produk

Lulusan DKV dapat merancang dan mengembangkan konsep produk fisik seperti mainan, furnitur, dan peralatan elektronik.

4. Animator

Lulusan DKV dapat menciptakan animasi 2D atau 3D untuk film, iklan, acara televisi, game, dan video musik dengan menghasilkan berbagai konsep dan ide kreatif.

5. Ilustrator

Bagi Kamu lulusan DKV dapat menghasilkan gambar ilustrasi untuk buku, majalah, komik, kartun, dan media cetak lainnya. Dimana pekerjaaan ini kian menguntungkan di masa depan

6. Desainer Interior

Lulusan DKV dapat merancang interior untuk restoran, hotel, perumahan, atau bangunan komersial. 

Tugas ini meliputi membuat desain dan konsep yang menarik, fungsional, dan sesuai dengan kebutuhan klien.

7. Web Design

Lulusan DKV dapat menjadi web developer yang dapat membuat desain dan tampilan situs web menjadi menarik dan fungsional, serta berfungsi dengan baik pada berbagai perangkat dan platform.

Jurusan DKV juga menawarkan berbagai keuntungan, seperti memperoleh keterampilan teknis dan kreatif yang diperlukan dalam bidang desain dan komunikasi visual. 

Di samping itu, lulusan DKV juga dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman praktis yang bermanfaat dalam menjalankan karir mereka di masa depan.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network