GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Sering Ramai Pengunjung, Ini Daya Tarik Telaga Ngebel Ponorogo

Sering Ramai Pengunjung, Ini Daya Tarik Telaga Ngebel Ponorogo
Keindahan alam di Telaga Ngebel (Dok. Ist)


SurabayaTerkini.id Telaga Ngebel, sebuah danau alami yang indah, terletak di Kabupaten Ponorogo. Danau ini menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang menarik bagi para wisatawan untuk dikunjungi.

Menurut legenda yang beredar, Telaga Ngebel muncul karena ulah ular naga bernama Baru Klinting, jelmaan Patih Kerajaan Bantaran Angin. 

Air yang muncul dari lubang yang dihasilkan oleh ular tersebut, akhirnya menjadi mata air yang menghidupi masyarakat setempat hingga saat ini.

Tiket Masuk Menuju Telaga Ngebel

Telaga Ngebel menawarkan tiket masuk seharga Rp 15.000 dengan jam operasional selama 24 jam setiap harinya. 

Pengunjung bisa menuju lokasi ini dengan kendaraan bermotor selama sekitar 40 menit dari pusat kota Ponorogo

Di sekitar Telaga Ngebel, terdapat beberapa objek wisata menarik seperti Pemandian Air Panas Tirto Husodo, Kampoeng Wisata Durian Ngrogung, Air Terjun Toyomerto, dan Air Terjun Selorejo.

Telaga Ngebel menawarkan luas sekitar 150 hektar dengan keliling sekitar 5 km dan berada di ketinggian 734 mdpl dengan suhu sekitar 20°C. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Telaga Ngebel yang dikelilingi oleh pohon pinus.

Fasilitas Objek Wisata Telaga Ngebel 

Fasilitas dan aktivitas yang disediakan oleh pengelola wisata Telaga Ngebel adalah tempat parkir, masjid, toilet, transportasi umum (DAMRI), rumah makan, hotel dan penginapan. 

Beberapa aktivitas yang menarik untuk dilakukan di Telaga Ngebel adalah menikmati pemandangan matahari tenggelam di Ngebel Sunset View Point.

Selain itu, Kamu bisa berkunjung ke Desa Ngrogung untuk menikmati Durian Kanjeng, dan mengikuti tradisi Larungan Malam dan Pawai 1000 Obor yang digelar setiap malam 1 Suro.

Bagi wisatawan yang ingin mengelilingi Telaga Ngebel, terdapat tiga pilihan paket speed boat yang bisa dipilih, mulai dari satu putaran mengelilingi telaga hingga paket komplit keseluruhan. 

Selain itu, terdapat pilihan lain seperti berkeliling dengan bus air atau perahu santai. Hal ini dapat dipilih pengunjung sesuai keinginan 

Setelah mengetahui informasi singkat tentang telaga Ngebel, Kamu bisa mengunjungi wisata ini saat momen liburan tiba.

Apabila wisatawan berasal dari luar kota, tersedia penginapan dan vila yang bisa disewa dengan harga terjangkau. 

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network