GUA8Gfr6BUdoBUG6BUW7GUWoBY==

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Vietnam Berhasil Menang Atas Filipina

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Vietnam Berhasil Menang Atas Filipina
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (Dok. Ist)


SurabayaTerkini.id - Pada Kamis (06/06/2024), Timnas Vietnam berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 atas Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang diadakan di Hanoi, Vietnam. 

Meskipun pertandingan berjalan datar selama babak pertama, Timnas Vietnam mampu tampil lebih baik pada babak kedua dan mencetak tiga gol yang menghasilkan kemenangan untuk mereka.

Vietnam yang menjadi tuan rumah, tampil lebih mendominasi di awal pertandingan dengan menguasai bola dan berusaha menekan pertahanan Filipina. 

Namun, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Filipina. Babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol pada kedua timnas.

Pada babak kedua, pertandingan menjadi lebih menarik dan dramatis. Filipina berhasil mencuri gol pada menit ke-61 melalui sontekan Patrick Reichelt. 

Dalam serangan balik, Reichelt berhasil melewati satu pemain lawan untuk akhirnya melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau oleh kiper Vietnam, menghasilkan gol untuk Filipina.

Keunggulan Filipina tidak bertahan lama karena Vietnam berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-65. 

Disusul gol kedua Vietnam yang dicetak pada menit ke-76 oleh Nguyen Tien Linh dan gol ketiga mereka dicetak pada menit ke-90+5 oleh Pham Tuan Hai. 

Filipina sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Kevin Ingreso pada menit ke-89, namun Vietnam berhasil membalas lewat gol pemain pengganti Pham Tuan Hai.

Dengan kemenangan ini, Vietnam berhasil mengemas enam angka di Grup F dari lima laga dan masih tertahan di posisi ketiga sementara Filipina masih berada di dasar klasemen dengan koleksi satu angka saja. 

Gol-gol Vietnam pada pertandingan ini dicetak oleh Nguyen Tien Linh yang berhasil mencetak dua gol dan Pham Tuan Hai yang mencetak satu gol. Sedangkan gol-gol Filipina dicetak Patrick Reichelt dan Kevin Ingreso.

Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik, mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan ini serta apresiasi terhadap performa pemainnya dalam pertandingan tersebut. 

Sementara itu, pelatih Filipina, Tom Saintfiet, mengakui kekalahan timnya dan berjanji akan memperbaiki performa pada laga berikutnya.

Pertandingan ini memberikan pengalaman berharga bagi kedua timnas sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di kawasan Amerika Utara, Amerika Tengah, dan di benua Amerika Selatan. 

Bagi Timnas Vietnam, kemenangan ini menjadi cukup penting karena mereka juga sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Asia 2027.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network